Doa adalah jalan keselamatan, tangga pengantar, sesuatu yang dituntut oleh orang-orang yang berpengetahuan, kendaraan orang-orang shalih, tempat berlindung bagi kaum yang terzalimi dan tertindas, melalui doa nikmat diturunkan dan melaluinya pula murka dihindarkan. Alangkah besar kebutuhan para hamba Allah akan doa, seorang muslim tidak akan pernah bisa lepas dari kebutuhan akan doa dalam setiap situasi dan kondisinya.

Do'a

Doa Pagi

"Ya Allah, Yang Maha Tahu semua yang gaib dan yang jelas. Pencipta langit dan bumi. Rabb segala sesuatu dan Pemilik segalanya. Aku bersaksi bahwa tiada Rabb selain Engkau. Aku berlindung dari kejahatan diriku sendiri dan kejahatan setan serta sekutu-sekutunya. Dan aku berlindung kepada-Mu untuk tidak berbuat jahat terhadap diriku sendiri dan tidak melakukan kejahatan kepada seorang muslim."

"Dengan nama Allah yang tidak akan ada menimbulkan bahaya dengan menyebut nama-Nya apapun yang ada di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar"


"Ya Allah, aku (masih diberi umurpanjang) pagi ini. Aku bersaksi pada-Mu para pembawa Arasy dan malaikat, juga semua makhluk-Mu juga bersaksi bahwa Engkau adalah Allah, tiada Rabb selain Engkau. Yang tunggal dan tiada serikat bagi-Mu. Dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Mu."


"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari tindakan menyekutukan-Mu sedangkan aku mengetahui itu, dan meminta ampunan-Mu dari apa yang tidak aku ketahui."


"Di Pagi ini kita hidup dengan fitrah Islam, dengan kalimat ikhlas, di atas agama nabi kami Muhammad, di atas millat Ibrahim yang hanif dan muslim dan dia tidaklah termasuk orang-orang yang musyrik."


"Maha suci Allah dengan segala puji-Nya sejumlah makhluk-Nya, atas keridhaan Dari-Nya, hiasan Arays-Nya dan tinta kalimat-kalimat-Nya."


"Aku rela Allah sebagai Rabb-ku, Islam sebagai agamaku, Muhammad sebagai nabiku."
"Aku berlindung dengan kalimat Allah yang lengkap dan sempurna dari semua kejahatan yang Dia ciptakan."

"Ya Allah, di pagi ini kami dengan-Mu, di sore ini kami dengan-Mu, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati dan kepada-Mu kami dikembalikan."


"Tiada Ilah selain Allah, yang Tunggal tidak ada sekutu bagi-Nya. Dialah Pemilik semua kerajaan dan semua pujian. Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu."
Next Prev home